Publisher Theme
Art is not a luxury, but a necessity.

Taati Suamimu, Maka Masuklah dalam Surga Dari Pintu Mana Saja Yang Engkau Kehendaki

0

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَصَّنَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ بَعْلَهَا دَخَلَتْ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شَاءَتْ

“Apabila seorang wanita sholat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dari zina, dan taat kepada suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.” [HR. Ibnu Hibban dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Shahihut Targhib: 1931]

Beberapa Pelajaran:

1) Keutamaan sholat lima waktu dan puasa Ramadhan yang merupakan bagian dari rukun Islam, dan kaum wanita ditekankan secara khusus untuk memperhatikan sholat dan puasa karena banyak wanita yang meremehkan kedua ibadah tersebut.

2) Keutamaan wanita yang menjaga kesucian diri dari perbuatan zina.

3) Kewajiban menjauhi perbuatan-perbuatan yang mengantarkan kepada zina, diantaranya membuka komunikasi yang tidak penting antara lawan jenis, baik di dunia nyata maupun dunia maya; berpacaran yang terselubung maupun yang terang-terangan.

4) Kewajiban atas seorag istri untuk selalu menaati suami dalam perkara apa pun, selama bukan maksiat kepada Allah ta’ala, dan bahwa itu adalah kemuliaan bagi seorang wanita, bukan kelemahan.

5) Luasnya rahmat Allah subhanahu wa ta’ala bagi seorang wanita shalihah.

Jadikanlah suamimu yang paling paling utama setelah Tuhanmu. Jadikanlah suamimu yang paling paling engkau taati dibandingkan Ayah Ibumu.

Jadikan ridha suamimu yang paling engkau harapkan dibandingkan Ayah Ibumu. Ketauhilah bahwa suamimu adalah jaminan surga bagimu.

Ingatlah jika ada sikap, ucapan serta perbuatanmu yang membuat suamimu marah. Maka segeralah memohon maaf kepadanya. Agar Allah tak ikut murka karena ulahmu.

Pancarkan aura kasih sayang penuh kelembutan dari wajahmu. Lontarkan kata-kata penyejuk jiwa penuh doa untuk suamimu. Berikan sentuhan-sentuhan mesra dari tangan halusmu. Tunjukkan bahwa dirimu adalah mahkota bagi suamimu. Agar dari rahimmu lahirkan buah hati yang akan taat beragama.

Sungguh suamimu adalah tempat dirimu melahirkan sakinah (ketenangan). Suamimu adalah laksana benteng pelindung bagimu dan anak-anakmu. Suamimu adalah sumber kebahagiaan dalam keluargamu.

Suamimu adalah sumber kemuliaan dan yang akan mengangkat derajatmu di hadapan-Nya.

Dan ridha suamimu adalah penentu apakah Allah akan meridhaimu untuk bertahta di singgasana Surga-Nya.

You might also like
Comments
Loading...