Publisher Theme
Art is not a luxury, but a necessity.

Menangis, Sakit, Perih di Atas Jalan Hijrah Lebih Mulia Daripada Bersenang-senang di Atas Jalan Kemaksiatan

0

Bukan hal yang mudah pada saat kita memilih dan memantapkan hati untuk berhijrah dari kehidupan sekarang yang tak baik menuju kehidupan yang lebih sholeh, banyak hal baru yang merupakan tanggung jawab yang harus kita tunaikan.

Proses hijrah dibutuhkan sebuah konsistensi atau keistiqamahan diri, yang mana ini akan banyak berhubungan dengan proses menahan rasa sabar, keseimbangan diri, ketabahan dan perjuangan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Maka dari itu cobalah bertahan dan kuat dalam menjalani proses hijrah ini, karena tangis, sakit dan perih dalam proses hijrah ini adalah sebuah kemuliaan dibandingkan dengan kesenangan di atas kemaksiatan.

Dalam berhijrah itu akan selalu banyak menemukan ujian, karena Allah pasti menguji siapapun yang telah mengaku beriman kepada-Nya, termasuk dirimu saat ini.

Jadi bersabarlah, walaupun dirimu merasakan seakan ujian Allah ini selalu menghampirimu, sesungguhnya ujian dalam proses hijrah adalah jalan agar dirimu lebih mendekat pada Allah.

Tetaplah bersemangat walau sampai saat ini jalan yang kau tempuh masih tersa sangat sulit, sebab Allah telah menyediakan surga untukmu sebagai hadiahnya. Maka, disaat kamu merasa kamu lelah dengan ujian yang Allah datangkan, semoga indahnya surga selalu bisa membuatmu lebih bersemangat lagi mengokohkan hatimu dalam hijrah yang kamu lakukan.

Sedikitpun janganlah pernah merasa lemah dan goncang walau ujian datang bertubi-tubi , karena ujian itu sesungguhnya adalah jalan agar kamu semakin dekat bersama Allah. Dan pada saat dirimu merasakan lelah, jangan biarkan rasa lelah itu terus berdiam lama dalam dirimu, karena itu adalah nafsu yang menggodamu.

Allah Mendatangkan sebuah ujian tak lain hanya karena Allah ingin mengetahui seberapa besar rasa yakinmu dalam mengaharap ridho-Nya, maka bersabarlah walaupun itu sulit.

Sebab, rasa sulit itu bukanlah kekal, karena pasti Allah akan menggantinya dengan kebaikan dan kasih syaang-Nya.

Jadi, meski kian susah jalan yang kamu lalui untuk menjadi lebih baik, percayalah Allah selalu bersamamu. Karena dengan terus kamu menyadari bahwa Allah tidak pernah sedikitpun meninggalkanmu, maka sesulit apapun jalan yang kamu lalui tentu tidak akan membuatmu merasa lelah.

You might also like
Comments
Loading...