Publisher Theme
Art is not a luxury, but a necessity.

Andai Semua Lelaki Mencintai Wanita Karena Akhlaq-nya, Pasti Semua Wanita Akan Berlomba Memperbaiki Akhlaq-nya Bukan Make Up-nya

0

Setiap wanita adalah cantik. Dia terlahir indah dan telah menjadi fitrahnya untuk mencintai keindahan. Wanitapun juga suka melakukan banyak hal agar pesona kecantikannya semakin terpancar.

Namun tahukah kita jika betapapun tingginya nilai kecantikan itu, tetap akan terasa hambar jika sebuah kecerdasan tidak diusahakan untuk dimilikinya.

Ketika seorang wanita tidak cerdas mendidik hatinya, maka siapapun pasti akan tahu bahwa tiada lagi kecantikan akhlak atasnya. Dan ketika wanita tidak cerdas dalam berinteraksi dengan sesamanya, maka kecantikan tentang jati dirinya seakan diragukan oleh makhluk disekelilingnya.

Ketika kecerdasan itu tidak dia hadirkan dalam caranya berdialog atau berbicara, maka kecantikan juga dengan mudah lenyap dari dirinya, yang kemudian berganti dengan julukan penggosip dan atau perempuan penyebar fitnah.

Kecerdasan tak hanya melulu dilihat dari kuatnya daya ingatnya atas sesuatu, atau hanya tercetak dalam lembaran catatan akademis, tapi lebih pada kesadaran wanita itu sendiri untuk menampilkan dirinya sebagai wanita dengan segenap nalurinya yang memang indah dan pantas untuk dihormati.

Wanita adalah salah satu makhluk ciptaan Allah Subhaanahu wata’ala yang mulia. Karakteristik wanita berbeda dari laki-laki dalam beberapa hukum, misalnya aurat wanita berbeda dari aurat laki-laki. Wanita memiliki kedudukan yang sangat agung dalam islam.

Islam sangat menjaga harkat dan martabat seorang wanita, dan wanita yang mulia dalam islam adalah wanita muslimah yang sholehah.

Tetapi wanita muslimah tidak cukup hanya dengan muslimah saja, karena muslimah sejati adalah wanita yang harus bersifat tangguh, cerdas, tegas, cekatan dan mempunyai Akhlaq yang mulia.

Wanita itu mempunyai tanggung jawab yang lebih berat ketimbang laki-laki dari segi menjaga dirinya. Sebab aurat seorang perempuan lebih besar dari pada aurat laki-laki. Wanita harus selalu benar-benar bisa menjaga kehormatan dirinya.

Dan ketika sudah menikah, tanggung jawabnya akan lebih meningkat, jika selama ini dia hanya menjaga kehormatan dirinya, tapi setelah menjadi seorang istri, dia harus bisa menjaga kehormatan dari suaminya juga. Karena aib suaminya sama halnya dengan aib dirinya.

Wanita yang senantiasa menggunakan akhlaqnya sebagai perias diri untuk berperilaku dalam kesehariannya, maka kecantikan yang ia sandang akan terpancar dalam kecantikan naluriah.

Karena Kecantikan yang utama tidaklah hanya terbatas pada bagaimana caranya seorang wanita memoles muka. Wanita cantik itu ketika tutur bahasa dan perilakunya baik, ia tahu caranya menempatkan diri dalam pergaulannya.

Maka dari itu wanita itu harus bisa berakhlaqul karimah, agar kecantikannya sebagai seorang muslimah bisa menjadikannya beda dengan wanita yang hanya sekedar polesan belaka.

You might also like
Comments
Loading...